KHASIAT DAN MANFAAT MINYAK KANOLA (Canola Oil)


KHASIAT DAN MANFAAT MINYAK KANOLA (Canola Oil). Minyak Kanola atau canola oil memang sering ditemukan di beberapa resep masakan. Tapi banyak juga yang menyangsikan khasiat atau kelebihan minyak ini. Apakah benar minyak ini baik untuk kesehatan?.

Canola Oil adalah salah satu jenis minyak nabati yang dihasilkan dari biji buah canola. Canola adalah salah satu variasi genetik dari perkembangbiakan rapeseed di tahun 1960 dengan menggunakan metode tradisional agar rapeseed  lebih mudah diolah dan tentu saja menjadi lebih enak.

Canola adalah minyak goreng terkaya sumber alfa-linolenat, asam lemak omega-3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung Anda.

Canola juga berfungsi serbaguna, memiliki rasa yang netral, cahaya tekstur dan media-tinggi titik didih, sehingga bekerja dengan baik untuk menumis dan memanggang.

NUTRISI :

Komposisi asam lemaknya mirip dengan minyak jagung dan minyak biji bunga matahari. Memiliki titik asap 204° C. Mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh sebanyak 94%, sedangkan sisanya sekitar 6% adalah asam lemak jenuh yang tak baik untuk kesehatan.

KHASIAT DAN MANFAAT :

Baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung asam lemak tidak jenuh yang mudah dicerna oleh tubuh dan tidak mudah menggumpal dalam darah.

 
CARA MENGKONSUMSI :

Minyak Kanola baik untuk memasak dengan panas tinggi, dapat juga digunakan untuk menggoreng, karena diciptakan untuk menghasilkan tekstur yang renyah dan rasanya akan enak terlebih bila digunakan membuat kue.


TIPS & TRICKS :
  • Mau Diet tanpa takut minyak goreng? Canola Oil bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda. Karena dari semua minyak sehat, minyak Kanola ini relative lebih murah. 
  • Minyak kanola ini sangat bagus dipakai dalam menumis dan memanggang, minyak ini mengeluarkan asa

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

KHASIAT DAN MANFAAT MINYAK KANOLA (Canola Oil)