RESEP BOLU JEPANG LEMBUT

Cara Membuat Bolu Jepang Lembut dan Moist Sederhana dengan Aroma Jeruk Lemon Spesial Asli Enak. Bolu Jepang ini tidak kalah empuk dengan bolu Jerman ditambah lagi dengan rasa jeruk lemon yang harum dan wangi pasti Bunda-bunda akan tergoda dan ingin mempraktekan resep kue bolu ini sesegera mungkin, kata Pak Jusuf Kalla "Lebih Cepat Lebih Baek". Anda bisa membuat bolu jepang panggang dan bolu jepang kukus. Bolu Jepang banyak jenisnya, seperti bolu gulung Jepang, namun yang sedang lagi tren adalah bolu Jepang bentuk pisang dengan warna warni.

Foto Cara Membuat Bolu Jepang lembut dan moist Sederhana dengan Aroma Jeruk Lemon Spesial Asli Enak
Gambar Bolu Jepang Lembut

Baiklah kalau sudah kurang sabaran lagi siapkan saja bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat kue bolu jepang yang lembut dan empuk rahasiannya adalah dalam adonan dasar dan pengembang kue yang dipakai. Berikut resep lengkap bolu Jepang dengan cara mudah bikin sendiri di rumah ala rumahan.

RESEP BOLU JEPANG LEMON 


BAHAN :
  • 5 butir telur ukuran besar
  • 100 gram gula
  • 200 gram tepung terigu
  • 2-3 saset madurasa atau 4-5 sendok madu
  • 1 sdt essent jeruk atau parutan kulit jeruk lemon
  • 50 ml susu
  • 50 ml jus jeruk
  • 10 sdm minyak sayur atau butter cair
CARA MEMBUAT BOLU JEPANG :
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang, kental dan warna putih. Dengan mixer kecepatan tinggi sekitar 5 menit.
  2. Masukkan tepung terigu dalam adonan. Aduk dengan kecepatan mixer paling rendah. Jangan aduk terlalu lama karena bisa membuat adonan turun dan kurang mengembang.
  3. Masukkan secara bergantian madu, susu, essen jeruk, jus jeruk dan minyak sayur. Hati hati dalam melakukan pengadukan jangan terlalu banyak diaduk tetapi adonan harus tetap merata tercampur.
  4. Panggang dengan suhu 170 derajat selama 10 menit dan lanjutkan dengan suhu 160 derajat selama 40 menit atau sampai matang. Cek dengan sapu lidi.
  5. Sajikan.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

RESEP BOLU JEPANG LEMBUT