RESEP LAPIS LEGIT EKONOMIS IRIT TELUR

Cara Membuat Kue Lapis Legit Irit Telur Ekonomis yang Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue Bolu lapis legit ini cara masaknya yaitu dipanggang oven adapun memang ada variasi lapis legit yang dikukus, artikel selanjutnya akan dibahas resep lapis legit kukus atau akan di update di pada halaman ini. Banyak yang menanyakan ke ncc bagimana caranya agar lapis legit yang dibuat agar irit telur sehingga menjadi lapis legit ekonomis lebih hemat untuk dijual supaya dapat untung yang lebih banyak tapi soal rasa masih tetap lezat pasti itu ada tekniknya dengan menggunakan 6 butir telur tapi ukuran loyang yang digunakan lebih kecil 22x22x4 cm kira-kira jadi 22 potong tentu banyak sekali menggunakan pengembang kira-kira 2 1/2 sendok teh sp.

Foto Cara Membuat Kue Lapis Legit Irit Telur Ekonomis yang Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Kue Lapis Legit Versi Enak

Lapis legit ada yang menyebutnya bolu ada yang menyebutnya kue darpada pusing kita sebut saja kue bolu, sekarang sedang trend di Bandung banyak toko kue yang menjual aneka kue bolu, diantaranya lapis legit, resep lapis surabaya dan kue bolu lainnya. Ini bisa Bunda jadikan peluang usaha di kota-kota dimana Bunda tinggal. Berikut resep lapis legit ala bogasari lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah sebab resep ini versi rumahan sajian sedap yang super lezat jika dijual harganya bisa mahal karena menggunakan banyak telur, sehingga Anda dengan mudah dan praktis mencobanya di dapur Anda.

RESEP LAPIS LEGIT PANGGANG


BAHAN :
  • 30 butir Kuning telur
  • 563 gram Gula halus
  • 300 gram Margarin
  • 400 gram Mentega bisa menggunakan butter wisjman
  • 210 gram Terigu Segitiga Biru
  • 9 sdm Susu kental manis
  • 2 sdm Bumbu spekuk
  • 8 butir Putih telur (kocok sampai kaku)
  • 8 gram Vanili bubuk
CARA MEMBUAT LAPIS LEGIT :
  1. Kocok kuning telur dan gula halus sampai naik dan mengembang.
  2. Masukkan margarin, kocok sampai rata (dengan kecepatan rendah).
  3. Masukkan mentega, kocok rata.
  4. Masukkan campuran bahan kering (terigu, bumbu spekuk, dan vanili). Aduk rata.
  5. Masukkan susu kental manis. Kocok hingga rata.
  6. Tuang putih telur yang telah dikocok sampai kaku. Aduk dengan spatula sampai rata.
  7. Masukkan 1 1/2  sendok sayur adonan ke dalam cetakan 24 x 24 x 7 cm yang telah dioles dengan shortening putih dan dialasi dengan kertas roti.
  8. Untuk setiap lapisan, bakar di oven dengan suhu api atas 180oC dan api bawah 170 Celcius selama kurang lebih 5 menit. Keluarkan dari oven, lalu tekan-tekan permukaannya. Tuang lapisan berikutnya, bakar lagi. Demikian seterusnya hingga adonan habis.
  9. Setelah penuh, bakar lagi dengan suhu api atas 100 Celcius dan api bawah 150 Celcius selama kurang lebih 5 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  10. Biarkan dingin dalam loyang.
  11. Keluarkan, lalu potong-potong.
  12. Sajikan hasil jadi untuk 1 loyang.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

RESEP LAPIS LEGIT EKONOMIS IRIT TELUR