RESEP MENU MASAKAN BUBUR HIOKO SPESIAL IBU HAMIL DAN MENYUSUI


Resep Masakan Cina - Bubur hioko adalah resep masakan khas china yang enak dan mantap sangat baik dikonsumsi untuk Menu khusus ibu hamil dan menyusui. Bubur ini berbahan dasar dari beras, daging ayam cincang dan hioko (sejenis Jamur). Dengan cita rasa yang khas masakan cina legit dilidah. Bubur ini rasanya lezat dan gurih dilidah sehingga sangat cocok menjadi menu utama untuk Ibu yang sedang Hamil atau pada masa kehamilan dan Ibu sedang Menyusui. Akan memperlancar Asi, sehingga Ibu dan Bayi Sehat.

Tips Memilih Jamur Hioko Segar Yang Baik dan Benar.
Cara memilih Jamur Hioko yang masih segar dan aman dikonsumsi. Jamur hioko dikenal juga dengan sebutan jamur Shiitake. Payung jamurnya berbentuk bundar berwarna cokelat tua dengan diameter sekitar 5-6 cm. Yang segar dan yang kering sama bagusnya. Jika membeli yang segar, pilihlah yang payung jamurnya utuh dan warna cokelatnya merata. Sedangkan untuk yang kering, pilih yang bentuknya bagus, dan permukaannya kering merata, tidak ada bagian yang mengeras atau rusak. Rendam dalam air panas selama beberapa saat hingga mengembang lalu tiriskan dan peras hingga kering. Jamur Hioko sudah siap diolah.

Berikut Daftar Resep Masakan Bubur Hioko :

BAHAN MEMASAK BUBUR HIOKO
BAHAN :
  • 75 gr beras
  • 750 cc air
  • 50 gr daging ayam cincang
  • 2 buah hioko, rendam, iris
  • 1 sdm kecap asin
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 1/2 sdm cincangan wortel
CARA MEMBUAT BUBUR HIOKO SPESIAL IBU HAMIL DAN MENYUSUI :
  1. Masak beras dan air hingga mendidih, kecilkan api, masak terus selama 30 menit.
  2. Masukkan daging dan hioko, aduk hingga rata. Beri kecap asin, garam dan merica, aduk rata. Taburi cincangan wortel.
Sajikan Bubur Hioko kaya nutrisi dan gizi untuk 2 porsi siap di konsumsi khusus untuk Ibu Hamil Muda. Baca juga Resep Hamil Cepat atau Resep Kehamilan disini.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

RESEP MENU MASAKAN BUBUR HIOKO SPESIAL IBU HAMIL DAN MENYUSUI