KHASIAT DAN MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN

Khasiat dan manfaat buah alpukat (Avocado) maupun untuk kesehatan dan baik bagi kecantikan wanita. Buah yang satu ini biasanya dibikin Jus Alpukat konon berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah - daerah tropika lainnya di dunia. Jenis Alpukat yang biasa dibudidayakan di Indonesia yaitu jenis alpukat Pusako dan alpukat Siginjai.


Khasiat dan manfaat Buah Alpukat untuk kesehatan dan kecantikan :

Ada Banyak fungsi dan khasiat serta manfaat yang terkandung dalam buah ini, seperti daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Bukan hanya itu saja, biji dan kulit pohonnya juga memiliki manfaat lain. Sperti, bijinya dapat digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Serta kulit pohonnya juga dapat dipakai sebagai pewarna warna coklat pada produk dari bahan kulit. Banyak nutrisi yang terkandung dalam buah ini, untuk nutrisi selama hamil juga baik untuk di konsumsi si ibu dan si calon bayi.
  • Untuk Kecantikan. Dalam hal ini alpukat mengandung sumber vitamin E yang dapat membantu menghaluskan kulit dan melembabkan kulit. Serta kandungan vitamin A dapat membantu perawatan pada kulit. Dengan kombinasi vitamin tersebut membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar. Umumnya buah ini digunakan dalam kecantikan sebagai masker wajah ataupun lulur pada wanita.
  • Untuk Kesehatan. Masalah kesehatan tidak dipungkiri lagi, sebab buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti, Potasium (kalium) yang ada dalam alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah. Dalam alpukat juga ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Jadi jangan khawatir tentang pendapat bahwa alpukat dapat menyebabkan kegemukan.
  • Mencegah radikal bebas. Asam oleat yang terkandung dalam buah alpukat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas tersebut jika didalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.
  • Meredakan sidrom pra-haid. Vitamin B6 yang terdapat pada alpukat ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

  • Mencegah anemia dan serangan jantung. Zat Besi dan Tembaga ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia. Unsur mineral mangaan dan seng ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN