RESEP DASAR ADONAN CREPE ALA D'Crepes

Cara Membuat Adonan Dasar Crepe Ala D'Crepes. Beginilah cara pegolahan adonan dasar untuk membuat kue crepe renyah kriuk namun tetap lembut dan enak, sehingga dapat dipadukan dengan aneka rasa variasi crepe sesuai selera Anda manis dan asin, seperti coklat, pisang, keju, daging, mayonaise, sayuran, meises, dsb.

Crepes

Mari membuat roti crepes sendiri

RESEP CREPES


BAHAN :
  • 100 gram Tepung Terigu, Ayak halus
  • 3 butir Telur, Kocok lepas
  • 175 ml Susu cair
  • 50 ml Air
  • 2 sendok makan Butter / Mentega (lelehkan)
  • 1/8 sendok teh Garam
  • Perasa Vanilla secukupnya
CARA MEMBUAT ADONAN DASAR CREPE ALA D'Crepes :
  1. Taruh tepung dan garam dalam baskom, buat lubang ditengahnya seperti kawah. Masukkan telur kocok dan sedikit susu. Aduk dengan whisk atau blender.
  2. Setelah adonan rata masukkan sisa susu, perasa vanilla, air dan mentega cair. Blender lagi hingga halus. Hasilnya adalah adonan yang rada encer. Diamkan dulu adonan minimal selama 30 menit.
  3. Tutupi baskom dengan kain basah. (Celupkan kain dalam air, peras air nya, tutupkan diatas baskom).
  4. Panaskan wajan anti lengket diameter sekitar +/- 30 cm (Ada juga wajan listrik datar anti lengket, yang dibuat khusus untuk crepe di pasaran). Jika menggunakan wajan biasa olesi permukaannya dengan mentega atau margarine atau sedikit minyak goreng. Tunggu hingga permukaan wajan sedikit berasap tanda panasnya sudah cukup.
  5. Tuang adonan secukupnya kedalam wajan. Jika menggunakan wajan biasa, goyang wajan agar adonan merata keseluruh permukaan wajan. Jika menggunakan wajan khusus crepe gunakan alat kayu untuk memutar adonan sehingga lebar, tipis dan rata. Jika ada bagian yang berlubang tambal dengan sedikit adonan atau gulingkan bagian adonan yang belum kering kebagian yang berlubang.
  6. Setelah crepe setengah matang tambahkan isian sesuai selera, lalu lipat dan tunggu hingga crepe kering, lalu angkat.
  7. Hidangkan dan sajikan untuk 16 crepe.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

RESEP DASAR ADONAN CREPE ALA D'Crepes