RESEP KUE GODOK PISANG

Kue Godok Pisang Matang

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE GODOK PISANG ENAK. Sering disebut godo-godo di sumatera terutama palembang dan bengkulu sejenis camilan tradisional kepepet atau jajanan yang dibuat oleh ibu-ibu, asal mulanya biasanya memanfaatkan pisang matang atau yang sudah terlalu masak dengan ciri berkulit hitam dan lembut daripada busuk maka diolah menjadi makanan gorengan yang manis, empuk dan enak.

Semua cerita diatas adalah sejarah godok pisang, sekarang telah banyak aneka variasi olahan godo godo dan jenis variannya ada kue godok ubi jalar, godok kacang hijau, godok kacang padi, kue godok godok pisang goreng, godok batinta, godok coklat dan keju.

Apa daya stok daging kurban sudah habis, sudahlah kita bikin kue godo2 sajalah daripada manyun lihat tetangga bakar-bakaran sate. Lebih baik ngopi diteras ditemani segelas kopi hitam, yuk bagi yang mau ikutan boleh praktekkan artikel resep godok pisang enak sebagai berikut :

BAHAN :
  • 1 Sisir Pisang manis atau telah matang, contohnya pisang ambon
  • ½ Kg Terigu .
  • 1 sdm Gula putih atau gula pasir
  • 1 sdt Vanili bubuk
  • ¼ sdt garam
  • Minyak goreng untuk menggoreng.
CARA MEMBUAT KUE GODOK PISANG :
  1. Pisang yang telah dikupas kulitnya potong-potong masukkan kedalam baskom hancurkan pakai gelas atau sendok nasi dengan cara ditekan-tekan sampai hancur.
  2. Kemudian berilah gula serta vanili, aduk secara rata sampai bercampur dengan pisang.
  3. Masukkan tepung terigu dan garam sedikit, aduk dengan rata sampai bercampur juga.
  4. Adonan godok2 telah siap, Ambil adonan dengan sendok lalu goreng di dalam minyak panas menggunakan api kecil sampai warnanya kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan panas.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

RESEP KUE GODOK PISANG