RESEP PEMPEK KAPAL SELAM PALEMBANG

Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang Asli Enak. Pempek kapal selam adalah pempek telor ukuran paling besar yang diberi isian telur di bagian dalamnya, kalau pempek kapal selam ukuran kecil, biasanya disebut pempek telor. Pempek kapal selam bisa dibuat pakai ikan atau tanpa ikan di dalam adonan dasar pempeknya. Untuk hasil lembut dan empuknya pempek tergantung dari adonan dasar pempek yang dibuat, biasanya menggunakan tepung sagu tani.

Foto Resep Pempek Kapal Selam Palembang Lembut dan Empuk
Gambar Pempek Kapal Selam Lembut


Pempek kapal selam ini kalau di Palembang dijadikan sarapan pagi bersama kuah cuko kental yang pedas dengan irisan timun ada juga yang mencampurnya dengan mie kuning semuanya tergantung selera. Pempek ini juga enak lho dimakan sebagai pempek rebus atau goreng. Berikut resep lengkap pempek kapal selam sederhana, mudah dan praktis bikin sendiri di rumah.

RESEP PEMPEK KAPAL SELAM


BAHAN :
  • 400 gram Ikan tengiri/belida yang gepeng
  • 200 cc air dingin
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm vetsin
  • 250-300 gram tepung sagu
  • 5 buah telur ayam,dikocok
CARA MEMBUAT PEMPEK KAPAL SELAM :
  1. Didihkan air, tambahkan sedikit minyak goreng. Ambil 125 gr adonan pempek, bentuk seperti cawan / kantung. Masukkan telur sedikit2 ke dalam kantung pempek.
  2. Rapatkan lubang kantung sedikit demi sedikit dengan cara dicubit dari satu ujung ke ujung lainnya. Segera masukkan ke dalam air mendidih, rebus hingga mengapung. Angkat, siram air dingin. Tiriskan dan angin-anginkan
  3. Panaskan minyak goreng yang banyak, masukkan pempek. Goreng hingga kecoklatan.
  4. Sajikan.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

RESEP PEMPEK KAPAL SELAM PALEMBANG