TIPS CARA MENGHILANGKAN KUTU BERAS

TIPS CARA MENGUSIR KUTU BERAS. Kutu mengacu pada berbagai artropoda berukuran kecil hingga sangat kecil. Nama ini dipakai untuk sejumlah krustasea air kecil (seperti kutu air), serangga (seperti kutu kepala dan kutu daun), serta — secara salah kaprah — berbagai anggota Acarina (tungau dan caplak, yang berkerabat lebih dekat dengan laba-laba daripada serangga). Semua disebut "kutu" karena ukurannya yang kecil. Dengan demikian, pengertian awam istilah ini tidak memiliki arti taksonomi.

Dalam arti lebih sempit, kutu adalah serangga yang tidak bersayap dan berukuran kecil, yang dalam bahasa Inggris mencakup flea (kutu yang melompat, ordo Siphonaptera) dan louse (kutu yang lebih suka merayap, kebanyakan ordo Phtiraptera yangn semuanya adalah parasit). Dalam bahasa Indonesia keduanya tidak dibedakan, malah mencakup juga sebagian dari kerabat wereng (ordo Hemiptera) dan beberapa anggota ordo Coleoptera. Untuk menjelaskan, diberi keterangan di belakang kata "kutu". Para biologiwan berusaha mendayagunakan kata tuma bagi kelompok Phtiraptera, walaupun menyadari terdapat kesulitan dalam penerapannya.

Berikut adalah beberapa kelompok hewan yang memakai nama kutu :

  • kutu air (anggota Crustacea)
  • kutu beras, hama pada biji-bijian yang disimpan
  • tuma/kutu kepala/rambut
  • kutu kucing, parasit pada kucing
  • kutu anjing, parasit pada anjing
  • kutu burung, parasit pada burung/unggas
  • kutu loncat
  • kutu daun, hama tumbuhan
  • kutu perisai, hama tumbuhan
  • kutu putih, hama tumbuhan
  • kutu bubuk, hama kayu
  • kutu buku
Tips cara menghilangkan atau mengusir Kutu Beras membandel secara efektif. Kalau stok beras kita kedatangan banyak kutu, jangan buang berasnya. Kita bisa mengusirnya dengan bawang putih, letakkan beras didalam tampah.Tebarkan potongan bawang putih dibeberapa tempat dan kutu beras pun akan pergi. kalau kutunya sudah pergi buang bawang putihnya.

Cara gampang mengusir kutu beras lainnya :
  1. Masukkan bahan berikut ke dalam beras. Dua atau tiga cabe kering ke dalam wadah penyimpanan beras. Siung bawang putih yang terbuka kulitnya di wadah beras. 6 (enam) lembar daun belimbing wuluh Daun jeruk nipis yang diletakkan di bawah, tengah dan di atas
  2. Cara yang kedua ini bisa Agan lakukan jika beras yang anda simpan sudah terlanjur diserang kutu. Berikut langkah-langkahnya:
- Letakkan beras di tampah atau tempat sejenisnya,
- tutup dengan selembar kain putih.
- Letakkan di bawah terik matahari + 20 menit, setelah itu kain putih tersebut diangkat, maka akan terlihat beberapa kutu beras penuh menempel pada kain tersebut, lalu buang kutu-kutunya
- Jemur beras di wadah yang terbuat dari metal/logam di bawah terik matahari,
cara ini juga efektif untuk mengusir kutu dari beras Agan

3.  taruh beras di tampah, lalu tutup dengan kain basah.
Tunggu beberapa saat, maka kutu-kutu pada beras Agan akan menempel di kain

Semoga berhasil.

Share
Share
Share
Berlangganan Resep Masukkan Email Valid

TIPS CARA MENGHILANGKAN KUTU BERAS